Membuat Objek dengan BLENDER 3D




Membuat Objek Meja

·         

      Ratakan bagian dasar kubus dengan mengatur bidang datarnya dengan menean tombol G+Z, maka objek akan bergeser ke atas bawah sesuai sumbu Z(Biru) saat bergerak dibarengi dengan menekan tombol Ctrl, dengan bantuan menekan Ctrl untuk memudahkan kubus rata dengan bidang datarnya. Bila selesai klik kiri.
·         Gunakan tombol S+Z untuk mengubah tinggi dari kubus tersebut berdasarkan sumbu Z (garis biru) hingga menjadi lebih tipis, dan untuk memanjangkan ukuran meja tekan S+X berdasarkan sumbu X (garis merah) Kemudian Bila selesai klik kiri.

·        



Setelah itu masuk ke bagian edit mode, pada objek tekan W dan pilih opsi Subdivide atur number of cuts = 4 ini adalah opsi untuk membagi-bagi bidang menjadi lebih kecil, untuk membuat meja ini tidak terlalu perlu opsi ini hanya saja dari PJ di pert. 1 urutnnya seperti ini.




·         Selanjutnya tekan ctrl + R untuk membuat kotak baru pada bagian masing masing pojok meja yang nantinya akan menjadi kaki meja ini, bila selesai klik kiri. Selanjutnya kita seleksi bakgian yang kita pakai untuk menjadi kaki meja, tahan shift kemudian klik kanan pada masing masing bagian hingga warnanya menjadi orange seperti gambar dibawah ini.  



Setelah diseleksi kita tekan E dan tarik kursor mouse kebawah sehingga hasilnya menjadi seperti dibawah ini.









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »