Kekerasan Pacaran



Melati adalah seorang mahasiswa semester 5 saat itu. Film ini adalah suatu kejadian yang dialaminya selama berpacaran dengan Jaka. Jaka adalah lelaki yang sangat bkeras dan brutal, kekerasannya itu merupakan sifat dari ayahnya, karena orang tua Jaka sudah sering melihat orang tuanya bertengkar hingga ayahnya berani melakukan tindakan kasar kepada ibunya dihadapan Jaka sendiri.

Melati sering sekali tersiksa atas perlakuan Jaka yang egois dan kasar itu. Sering sekali Jaka memaki bahkan menampar Melati bila keinginannya tidak terpenuhi. 2 tahun lamanya Melati terasa di siksa oleh Jaka, Melati pun ingin curhat dengan sahabatnya. Namun itu sangat sulit, karena Jaka sangat melarang Melati untuk dekat dengan siapa saja.
Sering sekali Jaka memeras Melati saat makan di mol, namun Melati tetap sabar karena takut Jaka akan bertingkah kasar di depan umum. Pernah sesekali Melati bersama sahabatnya bertemu untuk curhat, namun ketahuan oleh jaka. Lalu Jaka menelpon Melati dan memaksa pulang, dan setibanya di rumah Jaka, Melati pun disiksanya. Hingga suatu hari Melati sudah tidak kuat lagi harus bagaimana, dan akhirnya ada kesempatan Melati untuk bercerita kepaada sahabatnya, tentang bagaimana sikap Jaka terhadap dirinya selama ini.

Cerita tersebut, menjelaskan betapa pentingnya pengaruh kehidupan di keluarga terhadap anaknya. Hindarkan kekerasan yang melibatkan anak, dan peduli lah terhadap perkembangan sikap anak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »